5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Ginjal

By   July 5, 2016

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Ginjal,- Jika anda memiliki penyakit ginjal, maka sangat penting untuk anda berkonsultasi dengan ahli diet ginjal dan mengikuti diet ginjal. Termasuk daftar makanan untuk diet ginjal anda, yang dapat membantu meningkatkan asupan nutrisi dan antioksidan. Setelah kemarin kita membahas minuman yang dianjurkan untuk kesehatan ginjal, maka mari kita bahas pula, apa saja makanan terbaik untuk kesehatan ginjal, berikut ini listnya..

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Ginjal

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Ginjal

Berikut adalah daftar beberapa makanan yang baik untuk ginjal. Makanan ini baik untuk semua orang, tidak hanya orang-orang dengan penyakit ginjal. Anda dapat menambahkan menu tersebut ke dalam menu favorit anda dan keluarga untuk menunjang kesehatan ginjal, agar terhindar dari berbagai penyakit dan masalah ginjal.

  1. Paprika Merah
    Paprika merah adalah pilihan yang baik untuk mereka yang peduli tentang kesehatan ginjal, karena rendah kalium, dan juga mengandung antioksidan lycopene, yang melindungi terhadap beberapa jenis kanker. Jika Anda mengikuti diet ginjal, mudah untuk menambahkan paprika merah ke daftar menu anda. Menambahkan paprika pada menu sarapan anda juga sangat menarik seperti omelet atau orak-arik telur, atau menjadi campuran pada menu kalkun yang dipanggang juga sangat lezat.
  2. Kubis
    Kubis merupakan sayuran cruciferous yang kaya akan phytochemical, senyawa kimia yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran tertentu. Phytochemical bekerja untuk memecah radikal. Banyak fitokimia diyakini untuk memerangi kanker dan mendukung kesehatan jantung. Selain murah, kubis juga mengandung vitamin K dan C, tinggi serat dan sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam folat, namun rendah kalium, sehingga hal ini sangat baik untuk ginjal. Kubis bisa direbus atau dikukus dan kemudian dinikmati dengan menambahkan mentega atau krim keju dan taburan merica atau biji jintan.
  3. Kembang Kol
    Makanan lain yang ramah ginjal adalah kembang kol. Sayuran silangan ini membawa banyak vitamin C ke piring Anda, bersama dengan folat dan serat. Selain itu kembang kol mengandung senyawa yang dapat membantu hati anda menetralisir zat beracun. Kembang kol dapat dimakan mentah dengan saus atau salad. Dikukus atau direbus, dapat dibumbui dan menjadi menu utama.
  4. Apel
    Apel memiliki kandungan tinggi serat dan anti-inflamasi, apel membantu mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Apel dapat dimakan mentah atau dimasak. Anda juga dapat manfaat kesehatan lainnya dengan minum jus atau sari apel setiap hari.
  5. Ikan
    Sumber protein berkualitas tinggi adalah ikan. American Diabetes Association dan American Heart Association merekomendasikan bahwa ikan harus masuk ke dalam rencana makan anda dua atau tiga kali seminggu. Selain menjadi sumber protein, ikan mengandung lemak anti-inflamasi yang disebut omega-3. Lemak sehat membantu mencegah penyakit, seperti kanker dan penyakit jantung. Mereka juga membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Jenis-jenis ikan yang memiliki omega-3 paling tinggi adalah ikan salmon, albacore tuna, mackerel, herring, dan rainbow trout.

Jika anda merasa khawatir akan kesehatan ginjal anda sendiri ataupun keluarga anda, artikel 5 makanan terbaik untuk kesehatan ginjal, bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk menambahkan menu tersebut ke dalam daftar menu makanan anda sehari-hari. Pastikan untuk selalu menjaga ginjal anda dari bahaya penyakit ginjal kronis.

Semoga artikel ini bermanfaat ^_^
Salam sehat, by www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com


Apakah Anda Sedang  Mencari Obat Penghancur Batu Ginjal yang ALAMI??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Kencing Batu untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati batu ginjal secara tradisional dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Informasi Lengkap >> SEMBUHKAN BATU GINJAL TANPA OPERASI

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *