Ini Dia Makanan dan Minuman Tidak Boleh Untuk Batu Empedu

By   July 20, 2016

Ini Dia Makanan dan Minuman Tidak Boleh Untuk Batu Empedu,– Masalah dalam kandung empedu dapat menyebabkan sakit parah, kram perut, mual, muntah, dan hilangnya nafsu makan. Pada beberapa kasus pengangkatan kandung empedu sangat diperlukan, diet rendah serat dan kolesterol yang tinggi merupakan salah satu faktor resiko utama untuk penyakit kandung empedu.

Ini Dia Makanan dan Minuman Tidak Boleh Untuk Batu Empedu

Ini Dia Makanan dan Minuman Tidak Boleh Untuk Batu Empedu

Menurut L. Katherine Mahan dan Sylvia Escott-Stump dari “Krause Food, Nutrition and Therapy Diet” pasien dengan penyakit kandung empedu harus membatasi konsumsi lemak mereka untuk 40g perhari.

Berikut beberapa makanan yang dapat memicu / memperburuk kondisi batu empedu Anda :

  1. Susu dan Produk Susu
    Susu dan produk susu lainnya mengandung vitamin D, kalsium, dan protein. Makanan tertentu seperti susu, buttermilk, krim, mentega, krim, keju, es krim memiliki lemak jenuh yang tinggi. Anda disarankan untuk menghindari produk tersebut, karena dapat berkontribusi pada pembentukan batu empedu atau memicu timbulnya rasa sakit pada kandung empedu. Pilih produk susu yang terhindar dari kandungan lemak jenuh yang tinggi seperti : keju bebas lemak, krim tanpa lemak, dll.
  2. Lemak Daging
    Untuk menghindari terserang penyakit kandung empedu dan menghindari serangan. Batasi mengkonsumsi daging yang kaya akan lemak jenuh dan kolesterol, lemak jenuh banyak ditemukan pada produk hewani seperti : daging sapi, iga, telur, tuna, hamburger, sosis, dll. Pilihlah potongan daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, tahu untuk memenuhi kebutuhan protein anda.
  3. Telur
    Anda dianjurkan tidak mengkonsumsi telur lebih dari 3 butir perminggu. Telur kaya akan kalori, lemak dan kolesterol, sehingga kemungkinan besar dapat menyebabkan iritasi kandung empedu. Namun, mereka adalah sumber protein dan kolin yang baik dan dikenal untuk meningkatkan fungsi otak. Coba gunakan putih telur dan pengganti telur dengan sedikit lemak.
  4. Gorengan
    Salah satu makanan yang harus dihindari bagi para penderita batu empedu lainnya adalah makanan yang digoreng. Hindari makanan yang kaya akan kalori, lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol karena itu dapat memicu pembentukan batu empedu. Hindari makanan seperti : kentang goreng, onion ring, donat, kue, bahkan sayuran yang digoreng. Hindari kebiasaan menggunakan mentega ketika menumis, dan gunakan margarin sebagai gantinya.
  5. Makanan Manis
    Makanan penutup biasanya kaya akan gula halus yang dapat meningkatkan resiko mengembangkan batu empedu. Kelebihan gula membutuhkan tubuh memproduksi lebih banyak insulin dan menyimpannya sebagai lemak. Anda harus menghindari makanan penutup yang dipanggang seperti : kue pie, es krim, cookies, puding yang dibuat dengan lemak trans dan susu. Pilihlah makanan penutup yang dibuat dari yoghurt beku tanpa lemak, es buah, wafer vanili, juga hindari menambahkan whipped cream sebagai topping karena kemungkinan tinggi lemak.
  6. Makanan Olahan
    Pasien dengan batu empedu harus menahan diri dari makanan yang mengandung bahan-bahan halus seperti : roti putih, nasi putih, karena bahan tersebut dapat mengkonversi lemak yang tersimpan, dan mungkin menyebabkan peningkatan kolesterol dalam empedu. Perubahan pola makan dapat mengurangi gejala dan mencegah kebutuhan untuk operasi.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari ketika anda menderita batu empedu, lakukan perubahan pola makan dengan diet sehat. Bahkan jika masalah batu empedu Anda sudah diatasi, menghindari makanan tersebut juga dapat dilakukan demi pencegahan.

Semoga artikel ini dapat memberi Anda wawasan lebih mengenai Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Pengidap Batu Empedu, serta mengantarkan Anda menuju solusi penyembuhan batu empedu yang ampuh. Salam sehat, by www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com


Apakah Anda Sedang Mencari Obat untuk Penyakit Batu Empedu ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Batu Empedu untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati batu empedu secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Penghancur Batu Empedu

Simak juga: Makanan Penyebab Asam Urat

Ini Dia Makanan dan Minuman Tidak Boleh Untuk Batu Empedu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *