Ini Dia Makanan Yang Dapat Membantu Epilepsi

By   July 6, 2016

Ini Dia Makanan Yang Dapat Membantu Epilepsi,- Epilepsi adalah gangguan di mana sinyal listrik pada otak memicu timbulnya gejala kejang. Kejang bervariasi dalam tingkat keparahan, mulai dari menatap kosong ke depan selama beberapa detik atau kejang penuh Sekitar 1 dari 100 orang di Amerika Serikat memiliki epilepsi.

Ini Dia Makanan Yang Dapat Membantu Epilepsi

Berikut makanan yang dapat membantu penderita epilepsi :

1.Daging dan seafood

Daging dan seafood merupakan sumber kaya protein dan nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh anda. Daging dan makanan laut alami tidak memiliki kandungan karbohidrat. Sebuah teknik diet populer digunakan untuk mengobati epilepsi melibatkan diet ketogenik, di mana anda mengkonsumsi terutama protein, lemak dan jumlah terbatas karbohidrat. Tanpa banyak glukosa, tubuh Anda akan mulai mengkonversi lemak yang disimpan menjadi energi. Sebuah diet ketogenik dapat membantu mengurangi atau menghilangkan kejang, menurut Epilepsy Foundation of America. Setelah dokter menyetujui diet ketogenik, sekitar 80 persen protein harus tersedia pada piring anda. Pilih sumber protein berkualitas tinggi, seperti : daging merah, unggas, ikan dan makanan laut, seperti udang, kerang dan lobster.

2.Buah-buahan dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran kaya akan antioksidan dan nutrisi yang mendukung kemampuan tubuh Anda untuk mempertahankan diri dari penyakit. Penelitian yang dipublikasikan di “Clinica Chimica Acta” pada Januari 2001 menunjukkan korelasi antara kekurangan antioksidan dan serangan epilepsi. Dalam studi tersebut, tingkat antioksidan dari 29 pasien dengan epilepsi, beberapa di antaranya menerima suplementasi antioksidan, dianalisis. Setelah satu tahun, pasien dengan kadar antioksidan yang lebih rendah paling rentan terhadap kejang. Para peneliti menyimpulkan bahwa radikal bebas – racun dilawan dengan antioksidan – dapat berkontribusi untuk epilepsi. Untuk meningkatkan asupan antioksidan anda, gabungkan antara buah-buahan dan sayuran, seperti berry, ceri, buah jeruk, tomat, bayam, kangkung, brokoli, dan kubis Brussel, ke dalam diet anda secara teratur. Jika Anda mengikuti diet ketogenik, pilih sayuran non-tepung, seperti sayuran hijau, paprika, buncis dan brokoli, yang rendah karbohidrat.

3.Mentega dan Minyak

Mentega dan minyak merupakan sumber lemak, yang membantu tubuh Anda menyerap nutrisi yang larut dalam lemak dan meningkatkan fungsi otak. Johns Hopkins epilepsi spesialis Dr Eric Kossoff mendorong makanan tinggi lemak, termasuk mentega dan minyak, sebagai bagian dari “dimodifikasi” diet ketogenik. Menurut Epilepsy.com. Johns Hopkins Medicine merekomendasikan program ini jika Anda memiliki epilepsi dan kelebihan berat badan atau memiliki sedikit keberhasilan dengan bentuk pengobatan lainnya. Jika Anda mengikuti diet ketogenik konvensional, konsumsi dengan jumlah yang sederhana mentega dan minyak nabati, seperti minyak zaitun dan canola, yang juga baik untuk kesehatan jantung.

Artikel terkait >> Pengobatan Epilepsi atau Ayan

Semoga artikel Ini Dia Makanan Yang Dapat Membantu Epilepsi, dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Salam Sehat,

Posted by : http://www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com

Ini Dia Makanan Yang Dapat Membantu Epilepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *