Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis

By   May 27, 2016

Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis,- Pernahkah Anda mengalami hidung tersumbat dan tekanan pada sekitar kepala Anda? Waspadalah… Ada kemungkinan, itu gejala penyakit sinusitis. Hidung tersumbat yang menyebabkan kemacetan sinus disebabkan oleh peradangan hidung. Sinus sendiri terdiri dari jaringan lunak sensitif yang mudah teriritasi oleh alergen, menurut MedlinePlus ditimbulkan karena faktor lingkungan, bakteri dan virus.

Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis

Ketika gejala sinus meradang, mereka akan memblokir kemampuan anda untuk bernafas dengan normal melalui hidung. Kunyit adalah rempah-rempah dan umumnya digunakan dalam masakan kari untuk menambah rasa. Namun menurut Drugs.com kunyit telah menunjukkan bahwa ia memiliki kandungan seperti anti-inflamasi dan dekongestan atau stimulan, berdasarkan uji klinis.

Hidung Tersumbat

Ketika jaringan hidung menjadi meradang akibat dari sinusitis, saluran udara akan otomatis terblokir, menjadikan lendir berlebih di dalam sinus. Lendir yang terjebak akan menjadi lingkungan yang sempurna dalam perkembangbiakan bakteri dan virus, juga dapat menimbulkan tekanan pada daerah sekitar kepala Anda. Hidung tersumbat diakibatkan oleh alergi, pilek maupun flu. Menurut University of Maryland Medical Center jika mengalami hidung tersumbat selama 10 hari, segera periksakan pada dokter.

Efek Sinusitis

Efek yang ditimbulkan dari infeksi sinus yang tersumbat adalah infeksi sinus dan sakit kepala sinus. Infeksi sinus dapat menyebabkan dampak seperti demam ringan, mengigil pada sekujur tubuh, hilangnya indra perasa dan penciuman, dan lendir menjadi tebal dan berubah warna. Sedangkan sakit kepala sinus, adalah hasil dari tekanan seluruh kepala dari sinus yang meradang. Sakit kepala sinus dapat menimbulkan sakit pada telinga, mata, hidung, pipi, gigi dan dahi. Umumnya sakit kepala biasa berdenyut dan konstan.

Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis

Menurut Drugs.com kunyit untuk tujuan pengobatan biasanya diambil dalam dosis harian 0.5 sampai 3 gram. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi alami yang dapat mengurangi pembengkakan pada rongga sinus. Suplemen herbal juga merupakan stimulan yang bertindak sebagai dekongestan alami, yang dapat mengurangi tekanan sinus dan nyeri, memiliki senyawa curcumin yang membantu menyembuhkan pembengkakan di rongga sinus dan membersihkan saluran nafas.

  • Campur sejumput bubuk kunyit dalam segelas air hangat, berkumurlah selama beberapa kali sehari lakukan selama beberapa hari.
  • Pilihan lain adalah untuk menciptakan smoothie kunyit dengan mencampurkan dua potong kunyit (2 inchi), sari lemon dari satu buah lemon, satu sendok madu, sejumput cabe rawit, satu pisang dan setengah cangkir air. Lalu hancurkan dengan menggunakan blender, minum smoothie ini setiap hari, lakuakan selama beberapa hari untuk hasil terbaik, banyak orang melihat hasilnya dalam 3 hari minum smoothie.
  • Anda juga dapat membuat teh jahe kunyit dengan cara : Siapkan 250ml air panas, jus lemon dari 1/2 lemon, 1 sendok makan madu, 1-2 inchi jahe segar (parut), 1 sendok teh kunyit, 1/2 sendok teh bubuk kayu manis, 1/4 sdt lada hitam, 1/4 sdt cabe rawit. Lalu campurkan dalam gelas, aduk dan diamkan beberapa menit. Teh jahe kunyit siap diminum.

Efek Samping Kunyit untuk Pengobatan Sinusitis

Menurut Drugs.com kunyit dalam dosis tinggi dapat menyebabkan efek pada lambung, seperti mual, muntah, diare dan sakit perut. Anda mungkin mengalami reaksi alergi terhadap suplemen herbal, meskipun hal ini jarang terjadi. Jika anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, sesak nafas, berhenti mengkonsumsinya dan konsultasikan dengan dokter.

Maka dari itu sebaiknya kita jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan kunyit sebagi pengobatan alternatif sinusitis, karena dapat menimbulkan efek samping seperti penjelasan di atas. Konsumsi secukupnya saja, agar hasilnya pun memuaskan.. Semoga pembahasan kita mengenai kunyit dan pengobatan penghentian sinusitis dapat bermanfaat dan juga bisa memberikan informasi mengenai penyembuhan sinusitis secara alami.

Baca juga artikel >> Menu Makanan Sehat Untuk Orang yang Mengalami Sinusitis

Salam sehat… ^_^


Anda Mencari Obat Sinusitis Tanpa Efek Samping ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Sinusitis untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati sinusitis secara ALAMI dengan reaksi cepat. Tidak menimbulkan efek samping untuk pemakaian jangka panjang serta tidak membuat ketergantungan. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Sinusitis yang Aman

Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *