Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula Darah

By   September 29, 2016

Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula Darah dan Cegah Penyakit Diabetes Melitus

Setelah kemarin kita bahas tips untuk mengontrol kadar gula darah, yang salah satunya adalah melakukan diet sehat. Maka kali ini, kita akan bahas, apa saja menu diet yang cocok dan direkomendasikan bagi seseorang yang sedang dalam perawatan ataupun pencegahan penyakit diabetes.

15 Makanan Paling Berkhasiat Untuk Diabetes

Berikut ini, 15 makanan paling berkhasiat untuk diabetes yang direkomendasikan sebagai menu makanan sehat favorit Anda.

  1. Coklat HitamMakanan Sehat untuk Mengendalikan Gula Darah

    Ternyata, coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid dan dalam suatu penelitian menunjukkan bahwa nutrisi ini mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar insulin dan glukosa darah. Flavonoid dalam coklat juga telah terbukti menurunkan resiko stroke, tekanan darah, dan mengurangi resiko serangan jantung sebesar 2% dalam lebih dari 5 tahun.

  2. Brokoli

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahBrokoli merupakan super hero atau pahlawan anti-diabetes. Seperti sayuran cruciferous lainnya seperti kale dan kembang kol, mengandung senyawa sulforaphane, yang dapat membantu dalam mengontrol gula darah, anti inflamasi, dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan kardiovaskular yang sering berkaitan dengan gejala diabetes.

  3. Blueberry

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahBlueberry mengandung serat larut yang dapat memperlambat pengosongan perut anda, dan meningkatkan kontrol gula darah. Orang yang mengkonsumsi 2 1/2 cangkir jus blueberry perhari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar glukosa darah, dan membantu menjaga gula darah rendah dan meningkatkan kepekaan kita terhadap insulin.

  4. Oatmeal
     width=Oatmeal mengandung jumlah tinggi magnesium, yang dapat membantu dalam penggunaan glukosa tubuh dan mensekresikan insulin dengan benar, sehingga gula darah tetap stabil.
  5. Ikan

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahRibuan studi menunjukkan bahwa orang dengan gula darah tinggi dapat memanfaatkan lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan untuk meminimalisir masalah diabetes dan berat badan (karena ikan, kaya akan protein).

  6. Minyak Zaitun

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahMinyak zaitun dapat membantu mengurangi resiko diabetes tipe 2 sebanyak 50% dibandingkan dengan diet rendah lemak. Selain itu minyak zaitun juga kaya akan nutrisi antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan, dan mencegah perkembangan penyakit jantung.

  7. Psyllium husk

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahTanaman yang berasal dari India ini, merupakan suplemen serat yang telah lama digunakan untuk membantu sembelit. Dan juga terbukti untuk membantu orang dengan gula darah diabetes yang lebih baik. Orang-orang yang mengambil psyllium sebelum makan melihat kadar gula darah mereka meningkat 2% lebih sedikit daripada yang tidak mengambilnya. Tetapi peneliti menyarankan jika anda mengkonsumsi suplemen ini sebaiknya menunggu 4 jam sebelum anda mengkonsumsi obat dokter, karena psyllium dapat mengurangi penyerapan obat.

  8. Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahKacang Cannellini

    Mengandung protein dan serat larut penurun kolesterol, kacang cannellini dapat memperlambat dalam peningkatan gula darah.

  9. Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahBayam

    Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dapat membantu dalam mengurangi resiko pengembangan diabetes.

  10. Ubi JMakanan Sehat untuk Mengendalikan Gula Darahalar
    Salah satu analisis menemukan bahwa ubi jalar mengurangi HbA1c antara 0,30 dan 0,57 % dan mengurangi glukosa darah hingga 10 sampai 15 poin.
  11. Kenari

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahKenari mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang disebut asam-alfa linolenat, L-arginine, omega-3, serat, vitamin E, dan fitokimia lainnya yang dapat membantu memberhentikan dan mengurangi perkembangan kondisi kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

  12. Biji Gandum

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahSalah satu makanan gandum yang memiliki banyak serat, ialah quinoa mengandung 2,6 gram per 1/2 cangkir, serat tersebut dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan membantu anda menjadi lebih kenyang dalam waktu lama.

  13. Kayu Manis

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahBeberapa studi menunjukkan bahwa rempah-rempah ini dapat membantu mengurangi gula darah. Orang dengan diabetes tipe 2 yang telah mengambil satu gram atau lebih kayu manis setiap hari dapat mengurangi gula darah mereka hingga 30% dibandingkan dengan mereka yang tidak mengambilnya sama sekali.

  14. Sawi

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahSayuran ini merupakan sumber yang baik dari asam alfa-lipoic (ALA) yang dapat membantu mengurangi gula darah dan dapat membantu memperkuat saraf yang rusak akibatneuropati diabetes.

  15. Kunyit

    Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula DarahKunyit mengandung bahan aktif yaitu kurkumin yang dapat mengatur metabolisme lemak dalam tubuh. Para ahli percaya bahwa kunyit mampu membalikkan resistensi insulin, gula darah tinggi dan kolesterol tinggi dan gejala lain yang berkaitan dengan obesitas.

Nah, itulah anjuran makanan sehat untuk mengendalikan gula darah Anda. Memasukkan daftar makanan tersebut ke menu makan Anda sehati-hari tentulah sangat direkomendasikan, terutama bagi orang yang memiliki resiko tinggi mengidap penyakit diabetes melitus.

Semoga artikel ini bermanfaat…
Salam sehat ^^ by www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com


Apakah Anda Sedang Mencari Obat untuk Menormalkan Kadar Gula Darah?

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Penyakit Gula yang Aman untuk Semua Usia, Termasuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati penyakit gula darah tinggi secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Diabetes Ampuh

Simak juga: Cara Mengatasi Luka Gangren

Makanan Sehat untuk Mengendalikan Gula Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *