Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

By   August 6, 2016

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh,- Sebuah luka ulkus kaki diabetik adalah luka terbuka atau luka yang terjadi pada sekitar 15% pasien dengan diabetes dan umumnya terjadi pada bagian bawah kaki. Dari mereka yang mengembangkan ulkus kaki, 6% diantaranya akan dirawat di rumah sakit karena infeksi atau komplikasi yang berhubungan dengan ulkus lainnya.

Diabetes merupakan penyebab utama dari non-traumatik amputasi tungkai bawah dan sekitar 14-24 % pasien dengan diabetes yang mengembangkan ulkus kaki akan memerlukan amputasi. Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

Penyebab Luka Diabetes

Siapapun yang memiliki diabetes dapat mengembangkan ulkus kaki. Ulkus terbentuk karena kombinasi faktor, seperti kurangnya rasa di kaki, sirkulasi yang buruk, cacat kaki, trauma serta durasi diabetes. Pasien yang memiliki diabetes selama bertahun-tahun dapat mengembangkan neuropati, yaitu berkurangnya kemampuan untuk merasakan sakit pada kaki akibat dari kerusakan saraf yang disebabkan oleh kadar glukosa darah dari waktu ke waktu. Kerusakan saraf dapat terjadi tanpa rasa sakit, dan bahkan penderita tidak menyadari ini, Penyakit pembuluh darah akan mempersulit ulkus kaki, mengurangi kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dan meningkatkan resiko infeksi. Peningkatan glukosa pada darah dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi yang potensial dan juga menyebabkan perlambatan dalam proses penyembuhan sehingga luka menjadi sulit untuk sembuh.

Adapun beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penyembuhan luka pada pasien diabetes, mungkin termasuk :

  • Tingkat Glukosa Darah

    Tingkat gula darah dalam tubuh menyebabkan penyempitan pembuluh darah atau arteri, efek ini berkaitan dengan asal luka serta faktor resiko penyembuhan luka.

  • Sirkulasi Yang Buruk

    Penyempitan pembuluh darah menyebabkan aliran darah yang mengalirkan oksigen menuju ke luka menjadi menurun.Hal ini juga akan menurunkan efisiensi sel darah putih untuk melawan infeksi. Tanpa nutrisi dan oksigen, luka menjadi sulit untuk sembuh.

  • Neuropati Diabetik

    Ketika kadar glukosa menjadi tidak terkontrol, saraf dalam tubuh yang terkena menyebabkan pasien menjadi mati rasa. Ini disebut neuropati diabetes. Ketika pasien kehilangan rasa, pasien tidak akan merasakan luka yang berkembang, infeksi atau masalah luka bedah. Tingkat keparahan dapat berkembang dan mungkin menyebabkan komplikasi.

  • Kurangnya Sistem Kekebalan

    Diabetes menurunkan efisiensi dari sistem kekebalan tubuh, sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi. Kadar glukosa yang tinggi menyebabkan sel-sel kekebalan berfungsi tidak efektif, dan meningkatkan resiko infeksi bagi pasien. Studi menunjukkan bahwa enzim tertentu dan hormon yang diproduksi oleh tubuh dalam menanggapi sebuah gula darah berdampak negatif terhadap sistem kekebalan tubuh.

  • Infeksi

    Dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang berfungsi, penderita diabetes berada pada resiko yang lebih tinggi dalam mengembangkan infeksi. Infeksi menimbulkan banyak masalah kesehatan dan juga memperlambat proses penyembuhan secara keseluruhan. Jika tidak diobati maka akan meningkatkan resiko pengembangan gangren, sepsis atau infeksi tulang seperti osteomyelitis. Menurut statistik, diabetes adalah salah satu alasan utama untuk amputasi tungkai di Amerika Serikat.

Bahaya Komplikasi Diabetes Melitus

Orang dengan diabetes memiliki peningkatan resiko mengembangkan sejumlah masalah kesehatan yang serius. Konsisten kadar glukosa darah yang tinggi dapat menyebabkan penyakit seruis yang dapat mempengaruhi jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, saraf dan gigi. Selain itu, penderita diabetes juga memiliki resiko yang lebih tinggi dari infeksi berkembang. Pada hampir semua negara maju, diabetes merupakan faktor utama penyebab penyakit kardiovaskular, kebutaan, gagal ginjal, dan amputasi ekstremitas bawah.

  • Penyakit Kardiovaskular

    Dapat mempengaruhi jantung dan pembuluh darah dan dapat menyebabkan komplikasi yang fatal seperti penyakit arteri koroner (mengarah ke serangan jantung) dan stroke. Penyakit jantung ialah penyebab utama kematian pada diabetes.

  • Penyakit Ginjal

    Penyakit ini disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah kecil pada ginjal yang mengarah ke ginjal menjadi kurang efisien. Penyakit ginjal jauh lebih umum pada orang diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak menderita diabetes.

  • Penyakit Saraf

    Diabetes dapat menyebabkan kerusakan saraf pada seluruh tubuh saat glukosa darah dan tekanan darah yang terlalu tinggi. Hal ini dapat menyebabkan masalah pencernaan, disfungsi ereksi, dan banyak fungsi lainnya. Diantara daerah yang paling sering terkena adalah ekstremitas, khususnya kaki. Kerusakan saraf pada daerah ini menyebabkan nyeri, kesemutan, dan hilangnya rasa. Hilangnya rasa dapat menyebabkan luka menjadi tidak diketahui, dan pada akhirnya menyebabkan infeksi serius bahkan harus sampai diamputasi.

  • Penyakit Mata

    Sebagian besar orang dengan diabetes akan mengembangkan beberapa bentuk penyakit mata (retinopati) dan menyebabkan berkurangnya kemampuan penglihatan bahkan hingga menyebabkan kebutaan. Tingkat tinggi glukosa darah adalah penyebab utama dari retinopati.

  • Komplikasi Kehamilan

    Wanita dengan semua jenis diabetes selama kehamilan harus selalu memantau kondisi mereka terhadap sejumlah komplikasi yang dapat terjadi. Glukosa darah tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan janin memiliki kelebihan berat badan. Hal ini dapat menyebabkan masalah, trauma pada anak dan ibu, dan jika janin terpapar untuk waktu yang lama terhadap glukosa darah tinggi, mereka berada pada resiko yang lebih tinggi terkena diabetes di masa depan.

Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mempercepat Penyembuhan

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan penyembuhan luka. Yang paling penting adalah selalu mengontrol tingkat gula darah. Penyembuhan dapat ditingkatkan dengan mengambil langkah-langkah dibawah ini :

  • Makan makanan yang sehat dan menjaga gizi dengan baik untuk membantu mengatur kadar glukosa darah dan menyediakan vitamin dan nutrisi untuk meningkatkan proses penyembuhan. Cukup protein, karbohidrat, dan asupan vitamin C merupakan faktor penting untuk membantu penyembuhan.
  • Menyadari tubuh anda, terutama jika anda mengalami neuropati diabetes. Secara teratur memeriksa luka terbuka atau titik-titik tekanan yang dapat berkembang menjadi luka. Dan perhatikan tanda – tanda infeksi.
  • Menjaga tekanan dari luka untuk membantu penyembuhan.
  • Peradangan kronis merupakan gejala umum dalam banyak penyakit kronis, termasuk diabetes. Sering berolahraga dan latihan aerobik yang teratur dapat mengurangi peradangan kronis. Begitupun dengan latihan menurunkan gula darah.
  • Menjaga kesehatan jantung, juga sangat penting untuk mempertahankan sirkulasi yang baik. Terutama untuk penyembuhan luka dan pencegahan pembangunan luka di masa depan.
  • Berhenti merokok untuk meningkatkan sirkulasi dan kesehatan secara keseluruhan.

Khasiat Hewan Laut Untuk Obat Tradisional Diabetes

Penelitian terbaru Institut Kimia Universitas LOS Banos, Filipina mengungkapkan bahwa salah satu hewan laut yang sangat berkhasiat dalam ilmu pengobatan adalah teripang, pemanfaatan dan penelitian tentang penggunaan teripang sudah dimulai sejak lama. Pada etnis Cina mengenal dan memanfaatkan teripang sebagai pengobatan dan makanan berkhasiat sudah dilakukan sejak dinasti Ming. Bahan bioaktif dalam teripang berfungsi sebagai antioksidan (mengurangi kerusakan sel dan jaringan tubuh), antibakteri, antifungi, antinosiseptif (penahan rasa sakit) dan anti inflamasi (melawan radang dan pembengkakan). Kandungan antibakteri dan antifungi teripang dapat berfungsi dalam perawatan kulit. Karena memiliki komponen bioaktif seperti : mukopolisakarida, glukosamine dan chondroitin sulfate, mineral dan trace mineral, steroid, kolagen, omega3, DHA dan EPA, juga memiliki kandungan gamapeptide yang bertujuan untuk menyembuhkan luka 3x lebih cepat baik luar maupun dalam, menjaga sirkulasi darah, anti inflamasi, dll.

Obat Herbal Diabetes Melitus Alami QnC Jelly Gamat

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

QnC Jelly Gamat adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami yaitu : sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, essen natural dan ekstrak buah-buahan dan sayuran.

Teripang memiliki senyawa aktif protein tinggi yakni mencapai 86.8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Mengandung senyawa “Cell Growth Factor” yang berfungsi untuk meregenerasi sel atau jaringan tubuh yang rusak, sakit, bahkan membusuk menjadi pulih atau sehat kembali. Juga memiliki kandungan gamapeptide yang hanya ditemukan pada teripang bermanfaat untuk menyembuhkan luka akibat diabetes 3x lebih cepat, sehingga menjadi kering, menjaga sirkulasi darah, menjaga kestabilan emosi, mengurangi rasa sakit, dan mengatasi inflamasi atau peradangan. Kadar gula menjadi terkontrol pada penderita diabetes, nutrisi pada teripang mampu merangsang kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin. QnC Jelly Gamat sangat cocok dikonsumsi untuk menyembuhkan penderita diabetes melitus tipe 1 maupun 2. Obat herbal QnC Jelly Gamat tidak menimbulkan efek samping maupun ketergantungan.

Informasi lebih lanjut mengenai produk QnC Jelly Gamat >> KLIK

Aturan Minum QnC Jelly Gamat untuk Diabetes :

  • Untuk pengobatan penyakit gula atau diabetes berat dengan luka :  2 sendok makan 3x sehari dan oleskan pada luka secara merata menggunakan kapas bersih sebanyak 5x sehari, ini akan membantu dalam proses penyembuhan dan pengeringan luka.

Harga Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering QnC Jelly Gamat

  • Rp 155.000/botol (isi 300ml)

PROMO DISKON untuk setiap pembelian lebih dari 1 botol QnC Jelly Gamat, Anda Berminat ?? Silahkan Cek DISINI !!

Testimoni Kesaksian Konsumen Diabetes : LUKA MENJADI KERING, DAN SAYA BISA BERAKTIFITAS KEMBALI BERKAT QNC JELLY GAMAT

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

Cara Pemesanan Obat Herbal Diabetes QnC Jelly Gamat

Kami memberikan pelayanan terbaik kami, untuk para konsumen setia kami dengan sistem pelayanan unggulan kami KIRIM BARANG DAHULU, TRANSFER SETELAH BARANG DITERIMA (berlaku untuk pembelian 1 botol ke daerah Jawa tertentu). Nikmati kemudahan nya dalam bertransaksi online yang aman dan terpercaya. Dan Dapatkan PROMO SPESIAL !! POTONGAN HARGA untuk setiap pembelian lebih dari 1 botol, berlaku untuk seluruh wilayah INDONESIA. Untuk pemesanan produk silahkan anda klik gambar di bawah ini :

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

Posted by : http://www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com

Penyebab Luka Diabetes Melitus Susah Sembuh dan Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *