Apa 8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung

By   July 1, 2016

Apa 8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung, – Gejala asam lambung ditandai dengan sensasi terbakar yang dirasakan dalam perut dan pada daerah kerongkongan. Hal ini dapat menjadi sangat menganggu. Jika anda sering mengalami asam lambung, kami akan merekomendasikan anda untuk mengikuti diet sehat, yang akan berguna memperbaiki fungsi pencernaan dan mengurangi gejala asam lambung, juga mencegah perasaan tidak nyaman.

Apa 8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung

8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung

Di bawah ini adalah daftar makanan yang menyebabkan asam lambung. Meskipun mungkin tidak selalu mudah, cobalah untuk menghindari makanan ini jika memungkinkan.

  1. Makanan Yang Digoreng

    Makanan yang digoreng, dan makanan tinggi lemak-trans, mendatangkan malapetaka pada saluran pencernaan. Makanan-makanan ini berat dan memperlambat proses pencernaan secara keseluruhan, meninggalkan kelebihan asam yang akhirnya dapat menyebabkan asam bergerak kembali ke kerongkongan. Seperti : kentang goreng.

  2. Makanan Yang Dipanggang

    Brownies dan cookies mengakibatkan asam, terutama jika mereka diproses dengan cara dipanggang yang penuh dengan warna buatan dan pengawet. Secara umum, hindari segala bentuk gula putih halus dan dikombinasikan dengan tepung , karena mereka peringkat tertinggi di “asam” grafik.

  3. Kopi

    Sementara kopi bertindak seperti pencahar, lebih sering daripada tidak, tingkat kafein yang tinggi dalam kopi mengakibatkan peningkatan sekresi asam lambung dalam perut yang dapat menyebabkan asam lambung.

  4. Minuman berkarbonasi

    Minuman seperti soda pop, air tonik dapat meningkatkan respon asam. Sebagai alternatif, cobalah minum air putih yang tidak terlalu dingin. Hindari juga jus buah asam, seperti jus jeruk, terutama sebelum tidur.

  5. Makanan Pedas

    Ini mungkin tampak jelas, tetapi makanan pedas tidak membantu asam lambung. Hindari mengkonsumsi cabai atau saus pedas, disamping itu akan menyebabkan rasa mulas pada perut.

  6. Alkohol

    Alkohol tidak hanya meningkatkan asam lambung dalam tubuh anda, tetapi juga dehidrasi. Dalam hal ini, minum alkohol hari ini dapat membuat anda siap untuk mengalami pencernaan yang buruk atau gejala asam lambung besok.

  7. Daging

    Daging adalah salah satu hal bagi perut yang paling sulit untuk mencerna. Secara umum, daging yang rendah lemak (ikan, ayam tanpa lemak, kalkun) menciptakan sedikit asam, sedangkan steak tebal membutuhkan lebih banyak asam dalam perut. Batasi asupan daging untuk 2-3 mingguan dan kunyah dengan baik sebelum menelannya. Lebih baik lagi, hindari mengkonsumsi daging pada program diet anda, dan makan banyak buah-buahan mentah dan sayuran.

  8. Susu

    Susu menciptakan sekresi berlebihan asam, terutama jika kita minum saat perut sudah penuh, yang hanya akan membuat masalah lebih buruk.

Itulah, beberapa makanan yang harus dihindari jika anda tidak ingin asam lambung kembali datang. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat juga sangat dianjurkan, apalagi jika dibarengi dengan olahraga. Semoga artikel Apa 8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Simak>> Pengobatan Asam Lambung.

Salam sehat,

Posted by : http://www.caramengobatisinusitis.rahasiaherbal.com

Apa 8 Makanan Yang Mengakibatkan Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *