Berbahayakah Sinusitis Maksilaris?

By   May 24, 2016

Berbahayakah Sinusitis Maksilaris ? Kenali Gejala Dan Penyebabnya serta TEMUKAN Solusi Penyembuhannya yang Efektif dan Tanpa Efek Samping Apapun

Berbahayakah Sinusitis Maksilaris?

Sinus maksilaris adalah peradangan salah satu dari empat sinus paranasal, yang terletak dekat hidung. Sinus maksilaris adalah yang terbesar dari sinus paranasal. Kedua sinus maksilaris terletak di bawah pipi, di atas gigi dan pada sisi hidung.

Mengenal Lebih Jauh Sinusitis Maksilaris ?

Sinus maksilaris berbentuk seperti piramida dan masing-masing berisi tiga gigi berlubang, yang menunjuk ke samping, ke dalam, dan ke bawah. Sinus adalah lubang berisi udara kecil yang ditemukan di tulang wajah. Mereka mengurangi berat tengkorak, menghasilkan lendir, dan mempengaruhi kualitas nada suara seseorang. Sinus maksilaris mengalirkan air masuk ke dalam hidung melalui lubang yang disebut ostia .Ketika ostia menjadi tersumbat, sinusitis dapat terjadi. Ostia sinus maksilaris sering menyumbat, karena ostia yang terletak di dekat bagian atas sinus maksilaris membuat drainase yang sulit.

Gejala Sinusitis Maksilaris

Gejala yang paling umum apabila seseorang mengidap sinusitis maksilaris adalah migrain, nyeri pada bagian atas dari gigi dan tekanan di bawah mata. Gejala lain, termasuk kemerahan pada mata dan beberapa bagian tulang pipi, menggigil, demam dan perubahan visi. Infeksi juga dapat mempengaruhi mengunyah anda, karena jenis sinusitis ini memiliki koneksi ke gigi. Hal itu akan sulit untuk mengunyah, karena rasa sakit dapat mempengaruhi bagian atas gigi.

Beberapa Jenis Infeksi Rahang Atas Akibat Sinusitis

Berikut beberapa jenis infeksi rahang bagian atas akibat infeksi sinusitis, diantaranya :

  1. Sinusitis Akut, Hal ini dapat diobati dengan mudah karena gejala klinis seperti nyeri pada pipi atau gigi rahang atas yang jelas dan dapat dengan mudah diselesaikan dengan obat-obatan antibakteri.
  2. Sinusitis Kronis, Sinusitis kronis lebih sulit untuk diobati karena gejala klinis yang kadang-kadang tidak hadir. Operasi rahang atas kronis, dapat menjadi pengobatan terbaik dalam kasus ini karena adanya polip. Polip adalah jaringan lembut seperti anggur yang menyebabkan lapisan menjadi bengkak akibat dari sinus yang menghalangi saluran udara.

    Pasien hanya bisa menyingkirkannya melalui operasi. Selama operasi, pasien harus benar-benar sadar karena sensitivitas dari proses. Polip akan diambil secara manual oleh drainase sinus mak silaris pada hidung. Para dokter akan menggunakan alat kecil untuk dimasukkan di hidung, untuk mengambil polip keluar tanpa melakukan pemotongan, dan tidak menyebabkan kerusakan pada bentuk atau struktur hidung.

    Proses ini sedikit rumit, tetapi pasien tidak akan merasakan sakit karena anda akan diberikan estetika umum, yang akan membuat anda tertidur. Disamping itu ternyata pilek dan batuk jika tidak segera diobati akan memiliki kecenderungan untuk berubah menjadi sinusitis kronis. Mencegah penyakit-penyakit klasik adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan biaya masa depan yang dapat disebabkan oleh penyakit yang lebih serius.

Sinusitis Maksilaris Kista

Penyakit maksilaris lain adalah sinus kista. Kista adalah jaringan yang tumbuh abnormal dalam sinus maksilaris. Mereka mungkin tampak seperti kantong tertutup penuh dengan bahan cair atau setengah padat.

Kista ini tidak berbahaya kecuali mereka menghasilkan diri mereka sendiri dan menyebabkan gangguan pada pertumbuhan jaringan lain di sekitar mereka. Mereka dapat disebabkan oleh infeksi atau reaksi inflamasi.

Seseorang tidak akan tahu bahwa ia memiliki kista kecuali telah menyebabkan iritasi atau sakit. Dia juga dapat berkonsultasi dengan dokter agar dia tahu kalau dia memiliki kista, karena kista yang terletak jauh di dalam tubuh tidak dapat dideteksi dengan mudah.

Sinusitis Maksilaris Bilateral

Penyakit sinus maksilaris bilateral adalah suatu kondisi ketika kedua sisi rahang atas yang menyakitkan. Biasanya infeksi terjadi di kedua sisi dari sinus maksilaris. Ketika infeksi tidak segera diobati, maka akan menyebar dan mempengaruhi semua bagian dari sinus.

Tentu saja, itu akan lebih menyakitkan. Cara yang paling umum untuk memudahkan suatu infeksi sinus adalah dengan banyak istirahat yang cukup. Minum air juga dapat menjadi cara yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit.

Baca juga artikel : Cara Menangani Sinusitis Di Rumah

Jika rasa sakit menjadi begitu intens dan pasien tidak bisa lagi mentolerir itu, ia harus mempertimbangkan untuk mengkonsumsi obat.

  • Pengobatan sinusitis maksilaris, dapat dilakukan dengan penggunaan dekongestan dan lendir kliring obat-obatan seperti mukolitik, antihistamin dan antibiotik.
  • Pasien harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil obat apa saja untuk memastikan bahwa ia tidak alergi obat.

Berbahayakah sinusitis maksilaris? Kadang-kadang, sinusitis dapat disertai dengan infeksi dingin virus. Dalam hal ini, antibiotik menjadi tidak efektif. Hal terbaik untuk dilakukan dalam situasi ini adalah meminta dokter untuk merekomendasikan obat yang dapat memerangi infeksi sinus dan infeksi dingin. Beberapa orang juga alergi terhadap antibiotik dan obat-obatan lainnya. Sehingga sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter.


Apakah Anda Sedang Mencari Obat Sinusitis ALAMI Tanpa Efek Samping ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Sinusitis untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati sinusitis secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Herbal Obat Sinusitis Terbaik

Berbahayakah Sinusitis Maksilaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *