Makanan Sehat Untuk Sinusitis

By   May 12, 2016

Makanan Sehat Untuk Sinusitis,- Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan gejala-gejala sinusitis yang anda derita, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang dapat menurunkan resiko sinusitis. Selain sebagai asupan makanan yang baik untuk kesehatan, juga berdampak terhadap ketahanan tubuh, dimana badan terasa lebih berenergi.

Kualitas makanan yang tidak sehat, paparan berlebihan dari zat kimia beracun dan gaya hidup yang tidak sehat pula dapat menempatkan anda pada resiko yang lebih besar untuk penyakit serta infeksi sinus. Mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan menciptakan lingkungan yang sehat jauh dari bakteri,virus, dan infeksi jamur dapat membantu mencegah masalah sinus.

Makanan Sehat Untuk Sinusitis

List Makanan Sehat Untuk Sinusitis

Berikut ini, beberapa daftar Makanan Sehat Untuk Sinusitis yang dapat Anda konsumsi guna mendukung proses penyembuhan, agar mendapat hasil yang maksimal :

  • Nanas
    Nanas kaya akan antioksidan yang melindungi selaput lendir dari kerusakan dan juga mengandung bromelain, yaitu sebuah enzim yang dapat membantu meringankan gejala sinus. Bromelain mengandung sifat anti radang yang membantu mengurangi inflamasi (peradangan) dan pembengkakan di saluran hidung. Nanas bisa mengurangi rasa sakit akibat peradangan.
  • Jahe
    Jahe memiliki antioksidan, antihistamin alami, dan anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan, mengurangi nyeri, dan mengurangi pembengkakan di seluruh tubuh. Jahe juga dapat membantu terhadap alergi, nyeri sinus, mual, dan rasa tidak nyaman.
  • Kunyit
    Kunyit sama dengan jahe yaitu memiliki manfaat yang sama. Kunyit mengandung curcumin, yang secara aktif mengurangi peradangan.
  • Minyak Kelapa
    Minyak kelapa sangat baik untuk mengurangi peradangan. Minyak kelapa memiliki berbagai kandungan gizi dan obat, dan menawarkan kegiatan anti-mikroba terhadap jamur, virus dan bakteri, serta parasit. Tertulis pada sebuah makalah yang diterbitkan pada tahun 2011 di Asia-Pasifik Journal of Tropical Medicine,  menemukan bahwa daging kelapa dan air kelapa memiliki efek anti-patogen, dan mencatat bahwa kelapa telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk memerangi berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus.
  • Lobak Pedas
    Lobak atau wasabi, seperti yang mungkin sering anda dengar yaitu salah satu bahan masakan Jepang, ternyata kedua bahan tersebut banyak digunakan untuk membersihkan peradangan sinus. Baunya yang menyengat, dan rasa pedas dapat memicu keluarnya air mata dan meningkatkan produksi air liur. Banyak masyarakat Eropa yang menggunakan metode tersebut untuk memecah lendir. Jika sushi bukan salah satu makanan favorit Anda, anda bisa mencoba dengan hidangan, seperti kari panas, yang bisa membantu melonggarkan masalah sinus dengan cara yang sama.
  • Sup Ayam
    Menurut Departemen Kesehatan Psikologi Vanderbilt University. Kaldu panas ternyata dapat membantu dalam penipisan mukosa. Ia juga bekerja lebih baik daripada air panas biasa, mungkin karena kadar belerang yang membuatnya mirip dengan komposisi beberapa antibiotik. Asam amino berperan untuk memecah untaian protein panjang yang terdiri dari mukosa, lalu tubuh dapat mengubah sistein ke glutathione antioksidan yang kuat, dan membantu organ hati mendetoksifikasi tubuh, dan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.
  • Cabai Rawit
    Hampir semua sistem penyembuhan kuno di dunia menggunakan cabai sebagai obat kuat, cabai memiliki komponen aktif yang disebut capsaicin yang terbukti untuk mengobati berbagai masalah medis, termasuk salah satunya yang berhubungan dengan masalah sinus. Pada Study Double Blind di Annals of Allergy, Asthma & Immunology pada bulan Agustus 2011 menyatakan bahwa “Intranasal capsaicin dapat membantu mengobati sakit kepala, hidung tersumbat, dan nyeri sinus dan tekanan terkait dengan rhinitis ( kondisi hidung peradangan yang sering mengarah ke sinusitis).
  • Cuka Sari Apel
    Cuka sari apel memiliki sejarah panjang untuk digunakan sebagai obat dan dilengkapi dengan baik untuk mengobati infeksi sinus. Pertama, cuka sari apel memiliki antibakteri alami, antivirus, antijamur dan anti inflamasi yang dapat membunuh mikroorganisme yang merusak dan menyebabkan infeksi. Kedua, membantu tubuh mempertahankan tingkat pH basa yang sehat, yang membantu untuk memecah lendir dan mencegah proliferasi penyakit. Terakhir, cuka sari apel adalah terbukti sebagai penguat kekebalan, yang berarti dapat membantu mencegah infeksi sinus yang terjadi di tempat pertama.
  • Bawang Putih
    Sudah tak asing lagi, bila bawang putih sering dianggap sebagai antibiotik dan dikenal dapat mengobati berbagai macam penyakit. Hampir semua manfaat kesehatan yang dihasilkan bawang putih berasal dari konsentrasi padat allicin, dan senyawa sulfur organik yang terkenal untuk mencegah dan mengobati penyakit. Kandungan allicin inilah yang membuat bawang putih sangat efektif untuk mengobati sinusitis.
  • Madu
    Satu studi laboratorium yang dilakukan di University of Ottawa menemukan bahwa “penghapus kuman alamiah” yang terkandung di dalam madu dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan sinusitis”, demikian ditulis oleh Xinhuanet-OANA. Beberapa peneliti juga menguji coba madu pada bahan “biofilm” yang berisi bakteri sinusitis, dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti-biotik, yang digunakan secara tradisional.
  • Ceri
    Ternyata ceri bisa mengurangi peradangan sepuluh kali lebih baik dari aspirin. Ceri juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Makanan yang Mengandung Vitamin C
    Meningkatkan asupan vitamin C dapat membantu meringankan gejala-gejala Anda karena antioksidan ini melawan histamin, zat yang dapat berkontribusi untuk peradangan, pilek, bersin, dan gejala lain yang terkait. Seperti : jeruk, grapefruit, stroberi.
  • Sayuran Hijau dan Buah-Buahan
    Quercetin merupakan enzim dalam pigmen tumbuhan yang berperan terhadap warna dalam sayuran dan buah-buahan. Pigmen ini juga bertindak sebagai antihistamin. Quercetin ditemukan dalam buah bit, aprikot, selederi, apel, jeruk, brokoli, kecambah, ceri, kangkung, bayam, pir dan persik.
  • Asam Lemak Omega 3
    Bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Seperti : salmon.

Nah, itulah beberapa daftar makanan sehat untuk sinusitis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah informasi.
Salam sehat… ^_^


Apakah Anda Sedang Mencari Obat Sinusitis Herbal yang Praktis ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Sinusitis untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati sinusitis secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Solusi Penyembuhan Sinusitis

Makanan Sehat Untuk Sinusitis

3 Comments on “Makanan Sehat Untuk Sinusitis

  1. Pingback: 8 Manfaat Bawang Putih Untuk Sinusitis

  2. Pingback: Apa Saja Manfaat Nanas Untuk Sinusitis?

  3. Pingback: Manfaat Kunyit dan Pengobatan Penghentian Sinusitis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *