Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas

By   June 1, 2016

Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas,- Lobak merupakan tanaman obat yang telah dikenal orang tua dan kakek-nenek kita dari zaman dahulu, namun akhir-akhir ini penggunaan lobak seakan tenggelam dan digantikan dengan berbagai macam obat-obatan lainnya, tapi itu tidak membuat penggunaan lobak sebagai pengobatan herbal yang dapat diandalkan untuk mengobati berbagai penyakit menjadi tidak banyak digunakan lagi.

Penilitian empiris telah membuktikan apa yang sebelumnya dikatakan oleh nenek moyang kita, ketika mengobati kondisi tertentu, lobak sama efektifnya dengan antibiotik kimia dan bahkan lebih unggul untuk obat over-the-counter. Lobak sangat ampuh dalam mengobati sinuitis dan membersihkan saluran pernafasan bagian atas, yang mengakibatkan influenza dan kemacetan pada paru-paru.

Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas

Apa Yang Membuat Lobak Begitu Efektif ?

Lobak adalah anggota dari keluarga Brassicaceae, yang juga termasuk mustard, wasabi, brokoli, dan kubis. Sayuran dari keluarga mustard terkonsentrasi dengan glucosinolates yang dapat mempengaruhi hormon dan bertindak sebagai anti-kanker dan juga telah terbukti dapat menurunkan kanker prostat.

Lobak mengandung minyak mustard dan kehadiran allyl isothiocyanate sebagai antibakteri, lobak juga mengandung 79,31 mg vitamin C per 100g. Selain itu lobak memiliki banyak mineral penting dan zat yang baik bagi kesehatan, termasuk kalsium, kalium, magnesium, fosfor, glutamin, glukosa, asam sulfat dan minyak esensial.

Selain baik dalam pengobatan sinusitis, dalam lobak juga ditemukan singrin, zat glikosida yang sangat kuat. Singrin berguna untuk meningkatkan aliran darah dan meremajakan sirkulasi bawah menuju ke permukaan kulit, yang juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit.

Penelitian Mengenai Kandungan Lobak

Sebuah studi yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan Jerman pada tahun 2006 membuktikan bahwa, lobak efektif dalam pengobatan sinusitis, bronkitis dan infeksi saluran kemih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi dengan obat herbal adalah pengobatan yang sama efektifnya dengan pengobatan antibiotik standar lainnya.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa pengobatan dengan obat-obatan herbal umumnya dipandang lebih aman dibandingkan dengan penggunaan obat-obatan kimia. Studi lain menemukan bahwa proses pemulihan adalah 40% lebih cepat ketika seseorang menggunakan lobak sebagai pengobatan alternatif bukan dengan antibiotik, seperti keluhan utama tentang dekongestan yang diresepkan dan mukolitik hanya menekan gejala, dan memperparah penyebab.

Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas

Lobak bekerja sebagai antibiotik alami yang ringan, dan dapat membantu tubuh anda dalam menyingkirkan lendir, dan mengindari infeksi yang serius akibat bakteri yang terus berkembang dalam sinus. Pengobatan sinusitis menggunakan lobak pedas juga berguna untuk memudahkan lendir keluar ketika batuk. Awalnya, produksi lendir akan meningkat dari biasanya, namun sebenarnya itu adalah pertanda baik karena menandakan tubuh sedang bekerja untuk membersihkan lendir. Anda hanya perlu bersabar satu atau dua hari untuk mengobati sinusitis dengan menggunakan lobak pedas.

Artikel terkait : Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Sinus

Resep Ramuan Lobak Pedas untuk Sinusitis

Jika Anda menderita infeksi sinus, ada beberapa tips pengobatan menggunakan lobak pedas yang dapat Anda lakukan di rumah :

Resep 1

Bahan

  • 10gr lobak pedas segar
  • 5 gr jahe segar
  • 200ml air mendidih

Cara Membuat

Tempatkan lobak dan jahe dalam saringan teh atau masukkan dalam cangkir dan tuangkan air mendidih diatasnya. Biarkan selama 20 menit. Bagi menjadi 3 dosis , lalu minum sebanyak tiga kali sehari. Apabila akan meminumnya pastikan dalam kondisi panas sampai suhu sekitar 40 derajat C.

Resep 2

Bahan

  • 1 buah akar lobak pedas (6 inchi)
  • 1 buah lemon
  • 1 sdm madu

Cara Membuat

Parut akar lobak dan tambahkan jus lemon dan madu ke dalam toples. Tutup rapat dan diamkan selama 24 jam. Ambil 1 sdm campuran tersebut sebanyak 3-4 kali sehari dan konsumsi ketika perut kosong.

Resep 3

Bahan

  • 2 buah alpukat
  • 4 sendok makan lobak segar (kupas, lalu parut)
  • 1 buah jeruk nipis
  • Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat

Hancurkan alpukat, tambahkan parutan lobak, air jeruk nipis dan garam serta merica secukupnya. Aduk merata, dan siap untuk disajikan, campuran ini dapat digunakan sebagai saus.

Resep 4

Bahan

  • 8-12 inchi akar lobak pedas (kupas, potong dadu)
  • 2 sdm air
  • 1 sdm cuka sari apel
  • Sedikit garam

Cara Membuat

Masukkan ke dalam food processor akar lobak yang telah dikupas dan dipotong beserta dengan air, cuka, dan sedikit garam. Hancurkan sampai merata. Simpan dalam botol kaca dan konsumsi sebanyak 1/2 – 1 sendok teh (3-5 gram) tiga kali sehari. Anda juga dapat menyimpannya pada lemari pendingin 4-5 minggu. Ramuan ini terbukti ampuh dalam mengobati sinusitis.

Resep 5

Bahan

  • 1 buah botol berisi 1/2 liter air
  • 1 buah lobak pedas (kupas, parut)
  • 1 sdm cuka anggur
  • Kain

Cara Membuat

Pada botol yang berisi 1/2 liter air, masukkan parutan lobak pedas dan cuka anggur. Tutup rapat dan simpan dalam ruangan hangat selama 10 hari dengan sering mengocoknya. Ramuan ini dapat digunakan dengan cara menghirup aroma dari campuran tersebut selama 5 menit melalui atas botol. Pada malam hari, tuangkan cairan pada kain dan simpan pada dahi dan tengkuk, lalu berbaring tanpa bantal. Lakukan terapi ini selama 5 hari.

Nah, itulah Resep Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas. Anda bisa pilih salah satu resep yang akan dipraktekkan untuk membantu penyembuhan sinusitis yang Anda derita. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Salam sehat 🙂


Anda Mencari Obat Sinusitis Tanpa Efek Samping ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Sinusitis untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati sinusitis secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Penyembuhan Sinusitis Herbal

Pengobatan Sinusitis Menggunakan Lobak Pedas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *