Temukan 5 Tips Pengobatan Asma di Rumah

By   July 4, 2016

Temukan 5 Tips Pengobatan Asma di Rumah,- Asma adalah penyakit paru-paru yang menyebabkan kesulitan bernapas. Asma dapat berupa asma akut atau kronis. Penyebab pasti dari penyakit ini tidak diketahui tetapi kebanyakan dapat dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca, sulfida dalam makanan dan obat-obatan tertentu. Gejala umum asma termasuk batuk, mengi, sesak napas dan dada sesak.

5 Tips Pengobatan Asma di Rumah

Temukan 5 Tips Pengobatan Asma di Rumah

Jahe

Jahe adalah pengobatan alami yang terkenal untuk berbagai penyakit termasuk asma. Para peneliti telah menemukan bahwa hal itu dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas dan menghambat kontraksi saluran napas.

  • Campur dalam takaran yang sama antara jus jahe, jus delima dan madu. Konsumsi satu sendok makan campuran ini 2-3 kali sehari.
  • Atau, anda dapat mencampur satu sendok teh bubuk jahe dalam satu setengah cangkir air, lebih baik jika dikonsumsi sebelum tidur.
  • Potong satu inci jahe menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan ke dalam panci dengan air mendidih. Biarkan selama lima menit, lalu biarkan hingga dingin dan ramuan jahe untuk menyembuhkan asma siap disajikan.

Minyak Mustard

Ketika mengalami serangan asma, memijat dengan menggunakan minyak mustard dapat membantu membersihkan saluran pernapasan dan memulihkan pernapasan normal.

  • Panaskan sedikit minyak mustard dengan sedikit kapur barus.
  • Tuangkan dalam mangkuk, pijat perlahan pada daerah sekitar dada dan punggung atas.
  • Lakukan ini beberapa kali sehari sampai gejala mereda.

baca juga: Obat ISPA yang Mujarab

Bawang Putih

Bawang putih merupakan obat alami yang dapat membantu meredakan kemacetan dalam paru-paru anda, pada tahap awal asma.

  1. Rebus dua atau tiga siung bawang putih dalam seperempat cangkir susu.
  2. Biarkan hingga dingin pada suhu kamar dan kemudian meminumnya.

Kopi

Kafein dalam kopi biasa dapat membantu mengendalikan serangan asma karena bertindak sebagai bronkodilator. Kopi panas dapat membersihkan saluran udara dan membantu anda untuk bernapas lebih mudah. Semakin kuat kopi, semakin baik hasilnya.

Tapi cobalah untuk tidak minum lebih dari tiga cangkir kopi hitam dalam sehari. Jika Anda tidak menyukai kopi, Anda dapat memilih untuk secangkir teh hitam panas. Jangan menggunakan kafein sebagai pengobatan biasa sekalipun.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih murni adalah pengobatan efektif untuk meredakan gejala asma karena memiliki sifat dekongestan. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kayu putih memiliki bahan kimia yang disebut eucalyptol yang dapat membantu memecah lendir.

  • Teteskan beberapa tetes minyak kayu putih pada handuk kertas dan letakkan pada kepala anda ketika tidur, sehingga anda menghirup aromanya.
  • Anda juga dapat menempatkan 2-3 tetes minyak kayu putih dalam panci air mendidih, lalu hirup uap. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam untuk hasil yang lebih cepat.

Itulah 5 Tips Pengobatan Asma di Rumah, selamat mencoba !!
Semoga artikel ini bermanfaat… Salam Sehat ^_^
by: obat sinusitis


Apakah Anda Sedang Mencari Obat Asma Tanpa Efek Samping Berbahaya??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Asma yang AMAN untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengurangi intensitas kambuhnya asma serta mengobatinya secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Asma Akut dan Kronis

Temukan 5 Tips Pengobatan Asma di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *